Ciri Anak Autis Berdasarkan Usia

Ciri anak autis berdasarkan usia – pada umunya sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang tua untuk mengetahui proses tumbuh kembangnya anak. Maka dari itu ada baiknya bila anda mengenali ciri anak autis berdasarkan usia yang pada umumnya telah terjadi. Sehingga apabila anak anda memiliki gejala autis anda tetep bisa memaksimalkan pertumbuhannya.

Pada jaman dulu, orang menduga bahwa penyebab autis anak oleh cacat genetika. Namun cacat genetika tidak mungkin terjadi dalam skala demikian besar dan dalam waktu yang cukup singkat. Karena itu para peneliti sepakat bahwa ada banyak kemungkinan Penyebab Autis Anak. Penyebab Autis Anak salah satunya adalah karena pengaruh vaksin yang mengandung thimerosal, zat pengawet yang di gunakan dalam berbagai vaksin.

Yang membuat orangtua menolak pemberian imunisasi karena mendapatan informasi bahwa beberapa jenis imunisasi khususnya yang mengandung thimerosal dapat mengakibatkan autisme. Akibatnya, anak autis tidak mendapatkan perlindungan imunisasi untuk terhindar dari penyakit-penyakit yang justru lebih berbahaya, seperti hepatitis B, difteri, tetanus, pertusis, penyakit TBC dan sebagainya. Banyak penelitian membuktikan bahwa autisme tidak berkaitan dengan thimerosal, meskipun beberapa teori, penelitian, dan kesaksisan yang menunjukkan bahwa autisme berhubungan dengan thimerosal.

Ciri anak autis berdasarkan usia

Ciri anak autis berdasarkan usia

Gejala yang terjadi Pada Anak Autis yang berusia dibawah 3 tahun adalah :

  • Akan mengalami emosi yang tidak stabil misalnya saat menangis atau marah tanpa sebab dan jika meraeka marah akan bisa mengamuk dan dapat merusak barang-barang.
  • Pada sebagian kasus, anak penderita autis akan aktif bergerak tetapi gerakannya tidak bertujuan dan dilakukan dengan secara berulang-ulang misalnya saat berputar-putar.
  • Gejala anak autis lainnya ialah mereka yang lebih asik bermain sendiri dan tidak suka bermain dengan anak lain, jika mereka sudah bisa bicara umumnya mereka akan cenderung berbicara sendiri.
  • Pada umumnya seorang anak autis mereka akan sulit berkata-kata dan memahami komunikasi secara verbal. Perbendaharaan kata sedikit dan kadangkala mengucapkan kata-kata yang tidak mempunyai arti dan sulit di mengerti.
  • Jika akan dipeluk seorang anak autis akan menolak.
  • Sang anak autis biasanya ia akan menghindari tatap mata dengan lawan bicara nya ketika sedang diajak berbicara.

Berbagai Macam penyebab Anak autis diantara nya adalah :

  • Setiap perubahan bagi anak autis selalu dirasakan buruk, dan perubahan yang ke arah baik pun tidak pernah dirasakan sebagai surprise sehingga hal tersebut dapat mengakibatkan penyakit autis bagi anak.
  • Memperlihatkan gerakan-gerakan tubuh yang aneh, misalnya selagi duduk, bergerak-gerak ke depan dan ke belakang, berjalan jitjit (mengutamakan ujung telapak kaki)
  • Sebagian kecil anak autisme menunjukkan masalah perilaku yang sangat menyimpang, se perti melukai diri sendiri, baik karena gigitan sendiri atau menggunakan pisau, membentur-benturkan kepala, kadang-kadang ada yang menyerang teman bergaulnya
  • Sangat peka terhadap perubahan lingkungan. Anak akan bereaksi secara emosional, kadang malah bereaksi kasar meskipun hanya perubahan kecil dari kehidupan rutin, misalnya perubahan warna kursi atau baju, atau naik kendaraan yang tidak bisa sebelumnya.
  • Terpaku (terlalu menyayangi) pada benda-benda mati. Misalnya, apabila mainannya hilang atau rusak maka si anak akan sangat marah, atau memperlihatkan reaksi lain yang tidak setara dengan masalahnya.
  • Namun demikian ada juga anak autisme yang menyenangi (memperhatikan lama-lama peralatan berbunyi keras seperti drum dan senang meraba-raba atau mengelus-elus barang yang permukaannya kasar.

Macam-macam Ciri Anak Autis Berdasarkan Usia diantaranya adalah :

  • Ciri anak autis berdasarkan Usia 0 – 6 bulan. Apabila anak terlalu tenang dan jarang menangis, terlalu sensitif, gerakan tangan dan kaki yang terlalu berlebihan terutama pada saat mandi. Tidak pernah terjadi kontak mata atau senyum yang secara sosial, dan jika digendong atau ditimang mengepal tangan atau menegangkan kaki secara berlebihan.
  • Ciri anak autis berdasarkan Usia 6 – 12 bulan. Jika digendong kaku atau tegang dan tidak berinteraksi atau tidak tertarik pada mainan atau tidak beraksi terhadap suara atau kata. Dan selalu memandang suatu benda atau tangannya sendiri secara lama. Itu akibat terlambatnya perkembangan saraf motorik pada otak yang mungkin terlalu halus atau kasar.
  • Ciri anak autis berdasarkan Usia 2 – 3 tahun. Tidak berminat atau bersosialisasi terhadap anak-anak lain dan kontak mata tidak nyambung dan tidak pernah fokus, juga kaku terhadap orang lain dan masih senang digendong dan malas menggerakkan tubuhnya. Biasanya sebelum umur 3 tahun tampak adanya keterlambatan atau gangguan dalam bidang : interaksi sosial, bicara dan berbahasa, cara bermain yang mononton, kurang variatif.
  • Ciri anak autis berdasarkan Usia 4 – 5 tahun. Sukanya anak ini berteriak-teriak dan suka membeo atau menirukan suara orang dan mengeluarkan suara-suara aneh. Dan gampang marah atau emosi apabila keinginan dan kemauannya terganggu dan tidak dituruti, lebih agresif dan suka menyakiti diri sendiri. Hal tersebut merupakan ciri anak autis berdasarkan usia.
  • CARA PEMESANAN VITABRAIN

    1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.216.000

    Cara Pemesanan: SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan: Pesan VitaBrain, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> VitaBrain Suplemen Vitamin Otak, Bagus Untuk Perkembangan Anak Autis, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Anak Autis and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.